Pengaruh Tol Soroja Terhadap Kenaikan Properti Disekitarnya

Harga Tanah Melonjak Setelah Ada Proyek Tol Soroja




EKONOMI
 6 Desember, 2015 - 18:23
SOREANG,(PRLM).- Adanya pembangunan proyek jalan tol Soreang-Pasirkoja membuat harga tanah di sekitar Soreang, Kutawaringin, dan Katapang melonjak drastis. Bahkan, harga tanah menuju ke obyek-obyek wisata Ciwidey juga naik drastis sampai Rp 2 juta per meter persegi.

"Adanya kepastian pembangunan jalan tol Soroja apalagi kini sudah dalam tahap pengurugan tanah tol membuat harga tanah melonjak drastis," kata pengusaha rumah makan, Asep Suparman, di rumah makannya Jln. Raya Pasirjambu, Minggu (6/12).

Menurut Asep, beberapa tahun lalu harga tanah pinggir di Jln. Raya Pasirjambu sekitar Rp 5 juta per tumbak atau 14 meter persegi.

"Kalau sekarang harga tanah pinggir jalan sudah Rp 2 juta per meter perseginya. Hal itu disebabkan banyaknya pemilik modal di dalam maupun luar Kab. Bandung yang mengincar tanah untuk tempat usaha seperti rumah makan maupun hotel," ujarnya.

Dengan adanya jalan tol Soroja akan membuat para wisatawan menyerbut obyek-obyek wisata di Ciwidey maupun Rancabali sehingga menjadi daya tarik untuk membuka usaha.

"Saat ini saja setiap hari apalagi di akhir pekan ratusan bus maupun kendaraan pribadi menuju ke tempat-tempat wisata. Tentu setelah jalan tol jadi akan banyak wisatawan yang memadati Kab. Bandung," ujarnya.(Sarnapi/A-89)***
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 komentar to Pengaruh Tol Soroja Terhadap Kenaikan Properti Disekitarnya :

Posting Komentar