Bandung, Yogyakarta, Denpasar kota favorit investasi properti

Bandung, Yogyakarta, Denpasar kota favorit investasi properti


Merdeka.com - Meski kondisi perekonomian nasional tengah melambat, Indonesia dinilai tetap menjadi tujuan investasi favorit. Untuk kawasan ASEAN, Indonesia masih masuk dalam daftar tujuan investasi yang paling menguntungkan bagi perusahaan domestik maupun perusahaan multinasional asing.
General Manager (GM) rumah 123.com Andy Robert mengungkapkan, ada tiga kota di Indonesia yang lebih disukai untuk berinvestasi. Ketiga kota tersebut antara lain Bandung, Yogyakarta dan Denpasar.
"Tiga kota tersebut berdasarkan survei yang kami lakukan. Paling tinggi di Bandung sebanyak 50 responden, Yogyakarta 33 persen dan Denpasar 28 persen. Tiga kota tersebut utamanya paling tinggi untuk investasi di pasar properti," ujarnya saat acara "
Menurutnya, tingginya investasi di kota Bandung lantaran saat ini banyak penawaran properti di kota kembang. Selain itu, warga Bandung yang melek akses internet membuat pasar properti semakin besar. Sebab, mereka termasuk rajin mencari informasi soal perumahan di Bandung.
"Dalam satu bulan dari 60.000 meningkat jadi 90.000 untuk penjualan perumahan khususnya disana," jelas dia.
Bukan berarti minat investor untuk berinvestasi di Jakarta menurun. Berdasarkan hasil survei rumah 123.com, terdapat tiga kota di Jabodetabek yang disukai masyarakat untuk berinvestasi. Antara lain area Bogor sebesar 36 persen, Serpong 20 persen dan Cibubur 18 persen.
"Sektor properti khususnya masih dapat menjadi penggerak investasi dan diperkirakan tetap akan tumbuh sesuai dengan REI sebesar 20 persen hingga akhir tahun ini," tutup dia.
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 komentar to Bandung, Yogyakarta, Denpasar kota favorit investasi properti :

Posting Komentar